Sunday, March 18, 2012

8 Alasan kunjungi Bandung


Ibu kota Jawa Barat memiliki tempat khusus dalam sejarah sebagai tuan rumah pertemuan puncak pertama dari negara-negara Asia dan Afrika.Sejak itu, Bandung telah tumbuh menjadi pusat untuk berbelanja, pendidikan dan keahlian memasak, serta tujuan liburan akhir pekan yang sangat dicintai oleh orang dari Jakarta. Virgina Veryastuti menunjukkan delapan alasan untuk mengunjungi kota.
1. Observatorium Bosscha
Fancy makan malam di bawah bintang? Nah kepala sampai ke berbagai restoran yang terletak di perbukitan sekitar Bandung. Jika Anda benar-benar ingin melihat bintang-bintang dari dekat meskipun, membayar kunjungan ke observatorium Bosscha ( bosscha.itb.ac.id ) di Lembang, sekitar 15 kilometer ke utara kota.
Observatorium Bosscha memiliki tujuh teleskop besar, salah satunya adalah Zeiss yang pada awalnya disumbangkan oleh Karel Albert Rudolf Bosscha, teh Malabar perkebunan tuan tanah yang juga mendanai pembangunan kembali observatorium pada tahun 1923.
Ini adalah observatorium tertua di Indonesia dan saat ini dikelola oleh Institut Teknologi Bandung. Melalui teleskop, peneliti mengembangkan pengetahuan mereka tentang astronomi sambil mengamati bintang-bintang di belahan bumi selatan. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah di malam hari selama musim kering, dari bulan April sampai Oktober.
2. Art-Deco Bangunan
Dikatakan bahwa setelah meresmikan jembatan Cikapundung, kolonial Hindia Gubernur Jenderal, Daendels, bersama dengan Bupati Bandung, berjalan ke arah timur dan kemudian berhenti di sebuah titik di mana Asia Afrika sekarang duduk. Deandels menancapkan tongkatnya ke tanah dan berkata: "Tolong, sebelum aku kembali ke tempat ini lagi, cobalah untuk membangun sebuah kota di sini!" Keinginannya dilakukan.
Cerita ini dapat ditemukan di situs Paguyuban Pelestarian Budaya Bandung (Society for Heritage Conservation, www.bandungheritage.org ), sebuah organisasi yang memiliki misi untuk melestarikan warisan arsitektur Bandung. Mulia Bandung art deco bangunan merupakan bagian tak ternilai dari suasana "tua kota" yang menjadi semakin sulit ditemukan di kota-kota besar Indonesia. 
3. Trans Studio Bandung
Pemilik Trans Corp klaim bahwa taman rekreasi (www.transstudiobandung.com) adalah taman hiburan indoor terbesar di Indonesia. Dibangun dengan keluarga dalam pikiran, taman ini menawarkan 20 objek wisata dibagi menjadi tiga zona, yaitu Studio Tengah, yang menawarkan klasik Hollywood, arsitektur; Hilang City, dengan tema petualangan nya, dan Pojok Magic, yang merupakan rumah bagi berbagai karakter fiksi.
Daya tarik taman terbaru, Efek Khusus Tindakan, mengungkapkan rahasia di balik pembuatan film aksi populer, dari pompa bensin meledak ke sebuah bangunan runtuh.Trans Studio Bandung juga menempatkan pada pertunjukan opera rutin yang menampilkan salah satu karakter paling legendaris dari tanah Sunda-Kabayan. 
4. NuArt Sculpture Park
Jelas Bali dan Bandung memiliki tradisi yang berbeda, tapi satu hal mereka memiliki kesamaan adalah artis terkenal Nyoman Nuarta. Meskipun lahir di Bali, ia belajar di Bandung, dan setelah kembali ke Bali ia menangani Garuda Wisnu Kencana bergengsi proyek. Sementara itu, di kota yang datang untuk menjadi rumah kedua, ia mendirikan Patung NuArt Park ( www.nuarta.com ).
Pertama dibuka untuk umum 12 tahun yang lalu, Sculpture Park NuArt adalah tiga hektar seni yang kompleks yang merupakan rumah bagi sebuah galeri, taman patung, kafe, butik dan lokakarya seni. Sebagian situs ini memiliki tampilan karya artis yang menelusuri jalan karirnya segera kembali ke tahun-tahun awal. 
5. Jungle Taman
Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung berapi Indonesia yang paling terkenal dan pengunjung dapat mengalami kehidupan yang nyata, merokok kawah dari dekat. Sebelum Anda kepala sampai ke puncak mengesankan meskipun, jangan lupa bahwa ada daya tarik menarik tersembunyi di hutan pinus di lereng gunung berapi. Ini disebut Jungle Park (www.junglepark.blogspot.com ).
Terletak di ketinggian 1.500 meter, Jungle Park adalah tujuan wisata ekoturisme menawarkan kegiatan outbound, berbagai ramah keluarga atraksi dan juga bungalow dan tenda bagi mereka yang ingin menginap. Semua ini terletak di daerah, mellow hijau yang selalu bermandikan udara pegunungan yang sejuk. Jungle Taman terletak sekitar 20 kilometer di sebelah utara Bandung. 
6. Kampung Gajah
Dengan filosofi yang berbeda dari Trans Studio, Kampung Gajah, yang berarti "Desa Gajah" dalam bahasa Inggris ( www.kampunggajah.com ) mengajak pengunjung untuk menikmati beberapa hiburan outdoor sambil menikmati keindahan alam. Memang, kesenangan pedesaan tersebut semakin sulit ditemukan di pusat kota Bandung dan sibuk sehingga Anda mungkin suka mengepalai ke daerah berbukit Barat Kabupaten Bandung untuk istirahat dan relaksasi.
Berdiri di plot 60-hektar tanah, ini atraksi wisata yang populer dibuka dua tahun lalu dan saat ini menawarkan sekitar 30 wahana hiburan dan atraksi, termasuk Segway, ATV Buggy, dan Siklus Tubuh. 
7. Pasarbaru Trade Center
Belanja adalah biasanya salah satu hal utama dalam agenda bagi pengunjung untuk Bandung dan Pasarbaru Trade Center ( pasarbarutradecenter.co.id ) melayani mereka yang ingin membeli dalam jumlah besar. Dating kembali ke 1906, pusat belanja ini bersejarah adalah salah satu aset Kota Bandung yang paling terkenal.
Produk tekstil adalah hal terbesar di sini, dan termasuk pakaian muslim, celana jeans, sepatu, tas dan pakaian bayi. Wisatawan dari jumlah Malaysia antara pelanggan biasa dan kehadiran mereka bahkan membuat mata uang Melayu, Ringgit, sarana yang sah untuk transaksi
8. Fractal Batik
Sementara pusat-pusat produksi batik di Surakarta dan Yogyakarta mengandalkan legendaris, berabad-abad motif, sekelompok anak muda di Bandung telah memperkenalkan metode revolusioner desain berdasarkan rumus matematika. Mereka menyebut kreasi mereka Batik Fractal.
Karena motif mereka adalah komputer yang dihasilkan, Batik Fractal ( batikfractal.com ) produk cenderung tampak cukup bergaya kontemporer. Namun, sejauh proses produksi yang bersangkutan, teknik yang digunakan tidak begitu berbeda dari yang digunakan oleh rumah batik biasa, yaitu dilukis dan stamping. Untuk membeli produk Batik Fractal, silahkan email: batikfractal@batikfractal.com.

http://www.garudamagazine.com

No comments:

Post a Comment